Pages

Friday, August 3, 2012

Kue Lumpur 'Dorayaki'

Ehmmmm....!!!
Hehehe....iya mau ngomongin hasil kerjaan yang enggak terencanakan....
Temen-temen FB ku mungkin pernah ngeliat aku posting tentang 'Kentang Kukus 5 Biji" mau dibuat apa?

Nah, dari hari itu aku nggak tau mau bikin apa...
Sudah 5 hari kentang kukus itu ada di kulkas....akhirnya tadi keolah...tapi cmn 3 biji...masih ada 2 biji...pengen nya bikin KroKet Kentang xixixi...tapi masih nggak bisa konfirm kapan mau bikin nya...maklum jadwal padat banget hahaha...

3 biji kentang kukus bisa memuaskan anak-anak dengan mengganti nama 'Kue Lumpur' menjadi 'Dorayaki' karena cetakan kue lumpurnya sedikit cekung...
Aku tadi bikin jam 7 sore....Kenji bobok, Deevani dan Kirei lagi mandi.....Wayan masih baru ajah pulang. Pas ngadonin, sengaja ga pake 'timbangan' karena males mau ngeluarin ..jadi pake Ilmu Ngira...#ngira-ngira ajah

Aku ambil resep nya dari sini

Bahan Kue Lumpur :
  •     Tepung terigu, 500 gram
  •     Kentang, 250 gram, kukus, haluskan (aku pake 3biji sedang)
  •     Santan, 800 – 850 ml dari 1 butir kelapa (aku pake 250 susu UHT, 400ml santan kara)
  •     Mentega/margarin, 250 gram, cairkan
  •     Telur ayam, 4 butir ( 250 gram ) (aku pake 5biji, soalnya kecil2)
  •     Gula pasir, 250 gram (Kayaknya cmn 200g)
  •     Garam, secukupnya
  •     Vanili, secukupnya
  •     Kelapa muda, 1 buah, ambil dagingnya (aku nggak pake)
  •     Kismis, secukupnya

    Dan taraaaa........Kue Lumpur Dorayaki...enyak-enyak....sekali manggang kan 4biji...jadi cmn Kenji ajah yang nggak bisa berebut...semua pada berebut...abis itu nyetak lagi...berebut lagi...xixixixi....seru deh!! Rasanya kurang manis dan cocok dilidah anak-anak :)


0 comments:

Post a Comment